Menyembunyikan No. IP dengan Proxy

oleh alid_abdul

Beberapa hari yang lalu situs pintunet.com nggak bisa diakses dijaringan perusahaan saya. Entah memang situs tersebut diblok sama admin perusahaan atau server pintunet yang nggak mau retrieve IP Number ISP Perusahaan saya. Jadinya saya nggak bisa akses ke pintunet.com apalagi login…

Tapi saya nggak hilang akal. agar saya bisa akses ke situs pintunet.com. saya menggunakan proxy negara lain. fungsi proxy adalah untuk menyamarkan IP Number kita saat surfing di internet. IP Number saya yang biasanya terbaca sama server pintunet.com sebagai kota Pasuruan, sekarang terbaca sebagai kota Jakarta (padahal saya menggunakan proxy Malaysia… hehehehe…)

Coba cek IP Number anda dengan akses ke http://www.ip-adress.com (harap perhatikan address dengan adress). memang tulisan yang benar adalah address (double d) tapi situs ini tulisan yang benar adress (single d).
Tunggu loading, setelah selesai loading akan tampil IP Number anda berikut dari negara mana serta memakai ISP apa.

Untuk mengubah IP Number agar tidak terdeteksi dari negara mana kita berasal, pertama anda membutuhkan Proxy Number. Untuk mencari proxy number, cari di google dengan mengetikkan proxy list. Banyak website penyedia proxy number dengan gratis, salah satu contohnya http://www.samair.ru/proxy/ banyak kok situs yang nyediain proxy list,,, cari aja di google.
Komponen IP Number terdiri atas Nomer IP dan Nomer Port IP tersebut (contoh: 147.123.227.18: 8000) setelah titik dua adalah nomor port ip tersebut.

Pilih salah satu proxy dari negara mana aja yang anda sukai. kemudian kalau anda menggunakan Internet Explorer klik Tool –> Internet Options –> klik Tab Connections –> Kemudian Tombol LAN settings –> Cek Box Use a proxy server for your LAN (These setting will not apply to dial-up or VPN connections). Disitu ada dua kolom Address dan Port. Untuk kolom Address masukkan IP Number yang tadi didapat, dan dikolom Port masukkan Port Number IP tersebut. Klik OK–OK.

Sekarang kembali akses http://www.ip-adress.com…
JRENG JRENG JRENG….

IP Number anda telah berubah menjadi IP negara lain. Coba tulis opini menggunakan di pintunet dengan menggunakan IP Number tersebut, akan terbaca oleh server pintunet di kota mana anda menulis opini tersebut.

Kenapa harus menggunakan IP Number negara lain, jika IP anda sendiri sudah cukup untuk akses internet?
Pertama untuk penyamaran dari track recort sebuah server situs. Setiap situs yang kita kunjungi akan mencatat IP kita setiap kali kita mengakses situs tersebut.

Para Hacker atau Cracker menggunakan trik di atas untuk menyusup ke komputer atau jaringan orang lain. biar tidak terlacak dari mana dia berasal.

Yang menjengkelkan adalah, setelah kita mendapat nomor proxy (biasanya dalam sebuah situs penyedia terdapat ratusan bahkan ribuan daftar proxy) terkadang sebagian nomor proxy tersebut nggak bisa digunakan. Jadi Trial and Error. Coba ini nggak bisa coba proxy yang lain, begitu seterusnya. kalau sudah dapat proxy yang bisa digunakan biasanya saya catat dan saya pakai selama saya perlu sampai nomor proxy tersebut expired. tapi jangan khawatir soalnya situs penyedia jasa tersebut selalu update kok nomer-nomernya.

semoga berguna…
Hosting Murah

3 Responses

  1. Thanks banyak ya mass, klo bisa minta tolong, minta artikel mengenai pembangunan blog supaya lebih menarik.
    Klo bisa krim ke mail saya ya mas.

  2. bagus…trims ya masss..,udah lama sy nyari cara supaya sy enggak ketahuan ama admin,dgn ini sy udah bebas memberi kritik.

  3. makasih infonya ya mas, jadi tau gimana ngakalin pake proxy he3

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: